Trimester Pertama

image

Pada trimester pertama (3 bulan pertama) masa kehamilan, ibu hamil akan merasa mual dan pusing. Jadi jika kamu mengalaminya, kemungkinan kamu sudah hamil, caranya adalah dengan mengecek apakah kamu sudah menstruasi atau belum, atau dengan alat pengecek kehamilan.

Ini adalah beberapa tips agar kamu merasa “mendingan”:

  1. Mengganti makananmu menjadi makanan yang sedikit lebih dingin, namun bukan makanan yang langsung dikeluarkan dari freezer.
  2. Makan sedikit tetapi sering untuk jangka waktu yang tidak begitu lama agar perutmu tetap terisi. Ketika perutmu kenyang (bukan kekenyangan), kamu akan merasa lebih baik.
  3. Minum air hangat sedikit demi sedikit. Jika kamu tidak suka minum air putih, kamu bisa menggantinya dengan minuman kaleng atau tambahkan gula pada minuman, namun ingat, gula yang terlalu banyak tidak baik bagi kesehatan.
  4. Ganti selera makanmu dari yang tinggi lemak ke yang rendah lemak, dari yang banyak rasa menjadi yang rasanya lebih sedikit. Hal ini berguna untuk menjaga perutmu agar tetap nyaman.
Iklan

One thought on “Trimester Pertama

  1. […] Banyak sumber mengatakan bahwa susu kedelai bisa berakibat fatal bagi kehamilan. Bahaya yang sering kali disebut-sebut itu adalah resiko keguguran. Pernyataan tersebut sebetulnya tidaklah benar namun juga tidak keliru. Nah lho?? O_O Susu kedelai bisa menyehatkan namun juga bisa menyebabkan resiko keguguran, akan tetapi resiko tersebut hanya berlaku bagi mami dengan usia kehamilan muda atau pada saat trimester pertamanya (tiga bulan pertama kehamilan). […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s