Nama Bayi Berdasarkan Numerologi

Numerologi adalah ilmu penafsiran berdasarkan pada angka. Angka yang digunakan adalah angka modern yang digunakan kebanyakan orang sekarang. Para ahli numerologi percaya bahwa ada hubungan antara angka dan segala sesuatu yang ada di alam semesta. Sebenarnya banyak ilmu numerologi dari berbagai negara, kepercayaan, ahli dan versinya. Namun di postingan kali ini, Citimami ingin berbagi mengenai numerologi Pythagorean.

Percaya atau tidak ada kaitan angka pada nama seseorang, menurut Pythagoras, seorang ahli matematika dan juga ahli numerologi, angka bisa berdampak besar karena angka diterima secara universal dan juga dikenali dan digunakan siapa saja di zaman modern ini sehingga penafsirannya lebih masuk akal. Percaya?? ^^

Apapun pilihan mami ada baiknya menyimak dan memeriksakan nama bayi mami dengan cara ini, tidak ada ruginya sih. Tidak perlu dipercaya jika tidak masuk akal bagi mami namun juga jangan terlalu dipercaya karena urusan takdir dan karakter seseorang bisa berubah-ubah.

Mari dimulai, berdasarkan daftar angka di atas, kita bisa lihat bahwa masing-masing huruf diwakili dengan angka tertentu, jadi kita tinggal mengubah huruf-huruf pada nama kita dan diganti dengan angka. Kali ini, kita coba pakai nama Joko Widodo, Presiden RI periode ini.

J = 1, O = 6, K = 2, O = 6, W = 5, I = 9, D = 4, O = 6, D = 4, O = 6

1 + 6 + 2 + 6 + 5 + 9 + 4 + 6 + 4 + 6 = 49

Dari hasil yang didapat dari penjumlahan seluruh angkanya didapatlah angka 49, kemudian jumlahkan juga kedua angka tersebut: 4 + 9 = 13, jumlahkan lagi hingga mendapatkan angka tunggal: 1 + 3 = 4.

Setiap angka memiliki arti yang berbeda, ada sembilan angka tunggal (1-9), 0 tidak termasuk dan ada angka khusus yaitu 11 dan 22

Arti angka 1 : Angka kepemimpinan dan kemandirian. Individu dengan angka 1 yang mewakili namanya memiliki kekuatan dalam kemauannya dan berpotensi dalam kesuksesan keuangan ataupun keberhasilan lainnya. Mereka berbakat dalam memimpin dan mempengaruhi serta memandu orang lain.

Arti angka 2 : Angka ini adalah angka mengenai kerjasama, jadiIndividu dengan angka 2 bisa bekerjasama dengan baik, mudah menyesuaikan diri, pandai bernegosiasi. Individu dengan angka 2 juga seorang yang lembut, perhatian dan akan menjadi teman yang baik bagi yang lain.

Arti angka 3 : Kemampuan yang diasosiasikan dengan angka 3 adalah kemampuan berkomunikasi dan berhubungan sosial. Karena angka 3 adalah angka sosial, individu dengan angka 3 adalah pembicara yang baik, penulis dan suka berbicara juga berimajinasi dan menyukai hidup.

Arti angka 4 : Angka 4 adalah angka keteraturan, tindakan, ketulusan dan kerja keras. Individu dengan angka 4 adalah orang-orang yang disiplin, serius, jujur dan akan bekerja dengan mantap untuk mencapai tujuannya. Orang berangka 4 dipercaya dapat membawa keteraturan pada situasi sulit atau kacau.

Arti angka 5 : Individu dengan angka 5 dihubungkan dengan energi, antusiasme, semangat dan kecemerlangan. Mereka suka bertualangan dan hidup dengan bebas. Aktivitas yang spontan dan menantang akan lebih merangsang orang berangka 5 ketimbang rutinitas sehari-hari.

Arti angka 6 : Angka 6 adalah angka mengenai keluarga. Asosiasi dari angka 6 adalah merawat, mengasuh, simpati, etika dan tanggung jawab. Mereka meletakkan keluarga sebagai prioritas utama dan melakukan apa saja dengan memaksimalkan tata krama, aturan dan nilai sosial yang ada secara bertanggung jawab.

Arti angka 7 : Individu yang namanya diwakili dengan angka 7 adalah seorang yang analitis dan selalu ingin tahu. Mereka selalu haus akan pengetahuan sehingga dapat menjadikan mereka peneliti, ahli atau ilmuwan bidang tertentu. Angka 7 ini juga akan membuat individu yang diwakilinya ingin bertindak sesuai kemauannya dan mengandalkan serta bertanggung jawab pada dirinya sendiri.

Arti angka 8 : Angka 8 menjadikan seseorang ambisius, percaya diri dan pandai mengambil keputusan. Mereka adalah orang-orang yang selalu ingin meraih puncak tertinggi dalam apapun seperti dalam hal akademis, karir dan keluarga.

Arti angka 9 : Individu dengan angka 9 adalah individu yang penuh cinta kasih, berperikemanusiaan dan tidak egois. Sensitivitas, toleransi dan idealisme selalu menjadi prioritas mereka. Mereka juga orang-orang yang dermawan dan selalu memberi.

Arti angka 11 : Angka 11 adalah angka yang dapat mengilhami orang lain. Mereka adalah para pemimpi, visioner dan idealis. Mereka melihat segala sesuatu dari sisi baiknya sehingga tidak jarang mereka dapat meraih puncak dari bidang kehidupan apapun ketika mereka fokus, begitu juga dalam hal spiritualitas.

Arti angka 22 : Angka 22 menjadikan seorang individu bertalenta dalam membangun. Mereka karismatik, mengerti setiap permasalahan dan solusinya serta mampu mencapai puncak tangga dalam kesuksesan.

Jadi, Presiden Joko Widodo memiliki angka 4 yang mewakili namanya. Beliau adalah orang yang memiliki sifat-sifat dominan yang diwakili oleh angka 4 seperti dijabarkan di atas. Masih tidak percaya? Gapapa sih, karena sifat, pembawaan, talenta, minat, karakter dan bahkan takdir seseorang bisa berubah-ubah karena banyaknya pengaruh dari luar sepanjang kehidupan mereka, namun hal ini butuh proses yang panjang untuk mengubahnya.

Bisa jadi perubahan yang terjadi adalah perubahan yang baik, bisa juga terjadi perubahan yang tidak baik. Satu hal yang pasti, selalulah berusaha melakukan yang terbaik setiap hari. Sehingga, bukan berarti ketika nama kita diwakili angka tertentu, maka hal ini akan berpengaruh besar dalam kehidupan kita, karena nasib manusia ada di tangan manusia itu sendiri.

Kalau butuh panduan untuk menentukan nama bayi, Citimami punya tips-tipsnya di postingan sebelumnya di sini. Jangan lupa mempertimbangkan faktor dalam keluarga, spiritualitas, numerologi-nya ^^, minat dan doa mami sendiri dalam menentukan nama si buah hati. Selamat mencoba dan have fun! Be Happy Mami!

Sumber : 

https://en.wikipedia.org/wiki/Numerology

http://www.babycenter.in/a1044919/baby-names-based-on-numerology

Tinggalkan komentar