Jalan-Jalan ke Luar Negeri? Ini Dia Tips Naik Pewasat bersama Bayi

CITIMAMI PLANE

Para orangtua kadang masih ragu atau bimbang untuk membawa bayi saat bepergian dengan pesawat. Para mami pasti hawatir akan kenyamanan dan keselamatan bayi, mami, sehingga para orangtua memutuskan untuk melakukan traveling melalui jalur darat. Padahal, ada beragam cara untuk membuat bayi merasa nyaman, mulai dari sebelum berangkat, saat di bandara, hingga selama di pesawat, agar agenda bepergian bersama bayi mami lancar.

Yuk, disimak, mami ^^

Saat Memesan Tiket Pesawat

Pesan tiket sebulan sebelum mami berangkat sehingga mami bisa dengan leluasa memilih tempat duduk yang nyaman bersama bayimu. Usahakan untuk memilih tempat duduk tambahan khusus untuk bayi mami (apalagi jika bayimu udah gede), sehingga dalam perjalanan, mami tidak merasa lelah untuk memangku bayimu terus-terusan ^.^ Usahakan juga untuk memilih tempat duduk bagian depan, karena itu yang paling cocok untuk penumpang yang membawa bayi.

Selain itu, mami juga harus pintar-pintar dalam memilih waktu penerbangan, disarankan untuk memilih waktu saat jam tidur bayi mami. Misalnya, ketika mami ingin mengambil penerbangan malam (untuk jangka waktu yang panjang) ataupun penerbangan siang (untuk jangka waktu yang pendek), dengan begitu bayi mami akan merasa nyaman untuk tidur tenang di dalam pesawat dan yang pasti tidak bakal menganggu penumpang lain ketika bayi rewel karena kurang tidur.

Sumber Gambar: http://loketppobbukopin.top/panduan-transaksi-tiket-kereta-api-tiket-pesawat/

Saat di Bandara

Mami harus tiba lebih awal di bandara, paling telat yaa satu jam sebelum keberangkatan agar mami punya waktu yang lengang untuk melakukan Check-In (lebih bagus lagi jika Check-In-nya lewat online aja, mami ^.^) dan melewati seksi imigrasi (kalau mau ke luar negeri), terlebih lagi jika barang bawaan mami seabrek-abrek, biasa, mami mami. Selagi menunggu, mami bisa duduk di area “No Smoking” dan mengajak bayi mami untuk bermain dan beraktivitas agar bayi mami merasa lelah dan dengan mudah tertidur di dalam pesawat 😛

Suber Gambar: https://www.klm.com/travel/id_id/prepare_for_travel/travel_planning/children/index.htm

Saat di Dalam Pesawat

Bila bayi mami masih kecil, mami bisa memberikannya ASI atau sufor, atau bisa juga memberikan empeng untuk dihisap saat pesawat tinggal landas dan mendarat maupun saat terjadi perubahan tekanan udara yang bisa membuat telinganya sakit. Mami dapat menyusui bayimu ketika pesawat telah mencapai ketinggian yang stabil agar dapat menyeimbangkan tekanan udara dalam telinga si kecil. Mami bisa meminta izin pada awak kabin untuk memilihkan tempat duduk lain yang sepi sehingga mami bisa merasa nyaman untuk menyusui. Mami juga jangan lupa untuk minum air dan memberikan air yang cukup agar kalian tidak dehidrasi karena suhu ruangan kabin yang kering.

Sumber Gambar: http://www.wartalima.com/2129-stasiun-jakarta-kota-kini-dilengkapi-dengan-kabin-menyusui.html

Selain itu, jangan lupa juga untuk memakaikan pakaian tebal seperti jaket atau sweater, kaos kaki, sarung tangan dan topi pada bayi, karena suhu dalam kabin pesawat biasanya dingin. Apabila bayi mami merasa lebih dingin, mami bisa meminta selimut atau bantal tambahan pada awak pesawat.

Gimana, sudah coba membawa bayimu terbang bersama dengan pesawat? Atau baru ingin mengajaknya untuk pertama kali?? Tinggalin komen di bawah ya dan bagikan pengalamanmu di sini! Be Happy Mami!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s