10 Film Anak-Anak Favorit untuk Ditonton selama Liburan – Part 2

Lanjut lagi nih dari postingan sebelumnya! Lima film lagi untuk ditonton bersama keluarga selama liburan. Jangan hanya menonton, tapi terangkan moral cerita dari film yang mami tonton dan dampingi mereka. Ini dia!

6. Ponyo (2008)

Ponyo mengisahkan seekor ikan mas ajaib yang ingin berubah menjadi manusia. Teknik animasi yang digunakan di film ini adalah teknik animasi dengan gambar tangan yang sangat terkenal di Jepang dan juga di seluruh dunia. Film ini merupakan karya Studio Ghibli dari Jepang yang memang sudah ahli membuat film animasi dengan teknik serupa beberapa dekade yang lalu. Kisah Ponyo ini memperkenalkan cinta tanpa syarat, humor dan petualangan fantasi yang lucu dan unik. Wajib ditonton! Ponyo-nya imut koq!

7. Laskar Pelangi (2008)

Film yang populer dengan theme song dari Nidji ini menceritakan hubungan antara guru dan murid yang sangat mengharukan. Mereka bekerja, belajar dan bermain bersama sebagai satu keluarga. Sifat yang pantang menyerah dan terus semangat untuk menimba ilmu menjadi salah satu nilai plus untuk para penontonnya. Walaupun mereka bersekolah di lingkungan terpencil dan kumuh, dengan fasilitas sekolah seadanya, namun semangat guru dan murid inilah yang membuktikan bahwa persahabatan dan kebersamaan itu penting dalam mencapai mimpi mereka.

8. Up (2009)

Film berjudul Up ini mengisahkan cerita petualangan seorang kakek dan seorang pramuka cilik. Kisah yang mengharukan sekaligus menghibur ini memperlihatkan pesan agar jangan terlalu terpaku dengan masa lalu dan meletakkan kebahagiaan di depan kita, namun bahagia itu bisa dicapai saat ini juga bersama orang-orang yang peduli dengan kita saat ini. Film animasi 3D karya Pixar ini juga berhasil merebut banyak penghargaan bergengsi dunia film.

9. Into the Woods (2014)

Kali ini sebuah drama musikal dari Disney yang menggabungkan banyak karakter dongeng terkenal sepanjang masa. Cinderella, Rapunzel, Red Riding Hood dan Jack (Jack and the Beanstalk) dan beberapa karakter lainnya saling berinteraksi dalam satu cerita yang menakjubkan, setiap karakter berhubungan satu sama lain dan menimbulkan banyak adegan lucu, sedih, seram dan terkadang romantis. Moral cerita ini adalah pentingnya saling membantu dan mengejar keinginan kita.

10. How to Train Your Dragon (2010)

Film animasi ini menceritakan kisah seorang anak dari bangsa Viking yang tidak seperti Viking pada umumnya. Dia kurus, tidak menyukai pertempuran dan selalu meneliti. Hingga akhirnya dia menemukan sahabat sejatinya yang seekor naga dan menunjukkan bakatnya yang sesungguhnya. Moral cerita ini adalah selalu mencari bakat diri kita dan jangan malu jika kita berbeda dengan orang lain karena setiap individu itu unik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s